Featured Post
Tidak ada notifikasi baru.
Appearance
Customize the appearance of the rxhmadi.com to reduce glare and rest your eyes.

Cara Mengubah Teks Menjadi Suara Dengan Mudah

Table of Contents


Rxhmadi.com – Sejak kapan kalian tahu bahwa kita bisa mengubah teks menjadi suara. Ya pembahasan kali ini admin akan membagikan bagaimana Cara Mengubah Teks Menjadi Suara atau How to change the text into sound. Menurut Wikipedia Text to Speech adalah Sintesis ucapan adalah produksi buatan pidato manusia. Sistem komputer yang digunakan untuk tujuan ini disebut komputer pidato atau synthesizer ucapan, dan dapat diimplementasikan dalam produk perangkat lunak atau perangkat keras. Sistem teks-ke-pidato (TTS) mengubah teks bahasa normal menjadi pidato; Sistem lain membuat representasi linguistik simbolik seperti transkripsi fonetik menjadi pidato. [1]

1. Mengubah Teks Menjadi Suara menggunakan website Botika Online

Mengubah Teks Menjadi Suara menggunakan website Botika Online - https://www.rxhmadi.com

Kamu bisa mengubah teks menjadi suara dengan website https://botika.online/TextToSpeech/ cukup dengan mengetikan teks dan memilih siapa yang akan berbicara setelah itu kamu bisa menyimpannya atau hanya mendengarkan saja.

2. Mengubah Teks Menjadi Suara menggunakan website Readspeaker

Mengubah Teks Menjadi Suara menggunakan website readspeaker.com - https://www.rxhmadi.com



Tak kalah keren dengn website yang pertama, readspeaker juga menyediakan fitur text to speech. Jika kamu tertarik untuk mencobanya kamu bisa mengunjungi website resminya di https://www.readspeaker.com/ Untuk cara penggunaanya sendiri tidak beda jauh. Kamu cukup mengisi kolom teks di bagian samping dan bisa langsung mendengarkan hasil suaranya.

3. Mengubah Suara Menggunakan website Google Cloud Text-to-Speech

Mengubah Teks Menjadi Suara menggunakan website https://cloud.google.com/text-to-speech - https://www.rxhmadi.com

Berbeda dari botika atau readsipeaker. Bagian ketiga ini saya akan memberitahukan bagaimana mengubah suara menggunakan website Google Cloud Text-to-Speech. Selain fiturnya yang lengkap kamu juga bisa gunakan website ini secara gratis. Dan juga bisa mengisi form teks nya dengan kalimat yang Panjang. Jika kamu tertairik untuk mencobanya kamu bisa langsung mengunjungi websitenya disini https://cloud.google.com/text-to-speech


*INFO Sedikit info penting, karena di Google Cloud Text-to-Speech tidak ada fitu download hasil record suaranya. Kamu bisa menyimpannya menggunakan extension. Dan berikut adalah caranya :

Ari
Posted by Ari
Director
#Text-to-Speech
Join the conversation
Post a Comment
Top comments Newest first