Hosting Unlimited Indonesia
    BLANTERORBITv102

    Hari Ayah & Aksi CEO Grab Nyamar Jadi Driver GrabFood, 2 Jam Dapat 4 Order

    21 Juni 2021


    CEO Grab Anthony Tan berhasil mencuri perhatian pengguna LinkedIn akhir pekan lalu. Penyebabnya, salah satu pendiri Grab tersebut membagikan pengalaman menyamar jadi mitra kurir makanan GrabFood dan berhasil menyelesaikan 4 order dalam 2 jam.

    Dalam posting yang dia unggah pada Sabtu (19/6), Tan mengatakan bahwa dirinya mencoba menjadi mitra GrabFood setidaknya sekali dalam sebulan. Tan menyebut bahwa terakhir kali menyamar jadi mitra GrabFood, dia mengantar pesanan dengan berjalan kaki. Namun, kini dia mencoba pengalaman baru dengan bersepeda bersama Lim, seorang mitra GrabFood di Singapura.

    Tan bercerita, persiapannya untuk mengantar GrabFood cukup sulit. Ia lupa melepaskan kursi bayi di sepeda barunya, membuat tas GrabFood enggak muat di bagian belakang. Tan juga lupa merekatkan kaitan logam di tas tersebut sehingga boks itu enggak tertutup dengan erat.


    CEO Grab Anthony Tan mengantar makanan dengan sepeda. Foto: Anthony Tan via LinkedIn

    Tak cuma persiapan sebelum mengantar GrabFood, Tan juga merasa kesulitan ketika berkeliling dengan sepeda. Dia enggak tahu mau parkir sepeda di mana dan saat itu kondisinya lagi hujan.

    Meski demikian, Tan menyebut ada beberapa tahap yang terasa mudah saat menyamar jadi mitra GrabFood. Salah satunya adalah ketika pick up pesanan. Tan mengatakan bahwa pedagang telah mengemas makanan yang dipesan sesuai aplikasi dan waktu yang dibutuhkan untuk menunggu cuma 3 menit saja, meskipun pada jam sibuk.

    Ia juga merasa proses mengantar pesanan cukup mudah. Tan mengaku tak mendapatkan feedback dari pelanggan, karena ia cuma bertemu dengan seorang pelanggan sedangkan sisanya diantar secara contactless.


    "Dalam 1,5-2 jam, total hitungan saya: 4 order. Menurut Tuan Lim, mitra pengantar yang berpengalaman bisa menyelesaikan 5 order dalam durasi yang sama," kata Tan.

    "Saya harus belajar lebih banyak! Sangat senang Tuan Lim meluangkan waktu untuk membimbing saya. Dia adalah seorang ayah dari anak berusia 14 tahun, dan dia datang (bekerja) setiap hari, menyelesaikan 20-30 pesanan, untuk menyokong keluarganya," sambung Tan, sembari berharap bahwa Lim dapat libur pada akhir pekan untuk merayakan Hari Ayah.

    Tan bukanlah CEO dan founder pertama yang turun ke jalan dan mengantar langsung pesanan ke customer. Sebelumnya, hal serupa juga dilakukan oleh Tony Fernandes pada November 2020. Saat itu, sang CEO Air Asia memamerkan aksinya jadi tukang antar makanan sebagai bagian promosi Air Asia Food, layanan antar makanan dari Air Asia.


    Author

    Admin

    Unlimited Hosting WordPress Developer Persona