Featured Post
Tidak ada notifikasi baru.
Appearance
Customize the appearance of the rxhmadi.com to reduce glare and rest your eyes.

Cara memulai berjualan di Etsy untuk seller Indonesia

Table of Contents

rxhmadi.com - Sebelum kalian menghabiskan waktu membuat produk, kalian harus melakukan market research terlebih dahulu untuk mengetahui apakah produk yang ingin kamu jual laku di Etsy. 

Selain itu, market research juga penting untuk menentukan harga jual produk kalian. Lihatlah toko-toko yang menjual produk yang sama. Amati kompetitor mu. 

Berikut ini adalah beberapa pertanyaan yang perlu kamu ingat saat melakukan market research.

  • Apakah produk ini popular?
  • Berapa banyak toko yang menjual produk sepert ini?
  • Berapa harga rata-rata produk ini?
  • Lihat judul, deskripsi, dan tags yang kompotitor kalian gunakan.
  • Pelajari bagaimana menulis judul dan deskripsi yang baik.
  • Perhatikan detail-detail kecil seperti ukuran produk, warna produk, jenis file, dll.
Salah satu pelajaran berharga yang saya dapat saat berjualan di Etsy adalah jangan pernah menjual produk kamu dengan harga yang jauh lebih rendah dari kompetitor. Hal ini akan memberi kesan bahwa produk kamu mempunyai kualitas yang rendah. Ingat bahwa Etsy bukanlah shopee. Orang-orang yang datang ke Etsy besedia untuk membayar mahal untuk produk yang berkualitas.

Etsy adalah Marketplace Luar Negeri yang berbasis di Amerika, Etsy berfokus pada penjualan Barang atau produk Handmade (Handcraft) namun Anda juga bisa berjualan produk Digital di Etsy. Pada artikel Kali ini saya akan menjelaskan tentang Bagaimana berjualan Produk Digital di Etsy.

Anda dapat mendulang Dollar dengan hanya bermodalkan Akun Canva Premium, ya Anda tidak salah dengar. Di Etsy Anda bisa menjual Template Canva buatan anda sendiri. Jika anda sudah terbiasa menggunakan Aplikasi/Web Canva anda bisa langsung memulai membuka Toko Di Etsy.


Apa Saja yang di butuhkan untuk membuka Toko Di Etsy :

1.     Keterampilan

Setidaknya anda terbiasa membuat Logo Custom, Template Social Media Post Canva, Hiasan dinding Print (Wall Art Prints)

2.     Credit Card

Kartu Kredit dibutuhkan untuk membayar biaya Listing Produk dii Etsy, Tapi tenang, Jika Anda tidak memiliki Kartu Kredit Untuk Membuka Toko Di Etsy, Anda bisa menggunakan Virtual Card Number (VCN) atau Virtual Credit Card (VCC) dari Bank BNI, Bank Jago, Bank BCA, atau My Octo (CIMB Niaga)

3.     SEO

Search Engine Optimization atau SEO diperlukan agar Listing’an Produk anda di Etsy mudah di temukan calon pembeli di pencarian, bagi pemula tenang, kamu bisa mempelajari SEO secara perlahan. Agar cepat pecah telur di Etsy kamu bisa mengiklankan Produk dengan hanya $1

#Etsy #Etsy Seller #Internet
Join the conversation
Post a Comment
Top comments Newest first