Featured Post
Tidak ada notifikasi baru.
Appearance
Customize the appearance of the rxhmadi.com to reduce glare and rest your eyes.

Bagaimana Cara Unsuspend Akun dan Toko Etsy

Bagaimana Cara Unsuspend Akun dan Toko Etsy
Table of Contents

rxhmadi.com  -  Ketika anda membuat akun baru di semua platform sosial media seperti facebook, twitter, instagram dan yang lainnya pasti anda sering melihat tulisan kecil tebal dan harus di centang, ya jika anda membaca dan memahami maksud dari isi tulisan tersebut ketika anda membuat akun anda wajib dan harus mengikuti Kebijakan dan Peraturan yang dibuat oleh platform. Begitupun dengan Etsy. 

Ketika anda membuat akun baru di Etsy berarti anda sudah  setuju dengan peraturan dan kebijakan berbelanja dan berjualan di Etsy. 

Pada artikel kali ini saya tidak akan membahas tentang Cara Membuat akun Etsy, tapi saya akan membahas Tentang Bagaimana Cara Meng-Unsuspend Akun Etsy. Pada halaman artikel yang dibuat oleh Etsy di  How to Unsuspend Your Account – Etsy Help  Etsy sudah menjelaskan bahwa Jika Etsy menangguhkan akun Etsy meyakini bahwa kebijakannya telah dilanggar.

Lalu kenapa akun tiba tiba di tangguhkan tanpa ada pelanggaran dan tanpa ada alasan yang dikirim melalui email? 

Menurut sedikit pengetahuan saya, jika anda baru membuat akun lalu membuka toko di Etsy terkadang Etsy langsung menangguhkan Toko anda. Dikarenakan Bot langsung yang menangguhkan akun Anda.

Cara Untuk Meminta Membatalkan Penangguhan Toko Etsy : 

1. Pertama Cek email, apakah ada surat cinta dari Etsy alasan kenapa disuspend. Jangan lupa cek juga bagian spam/promotion. Jika ada segeralah reply email tersebut. Jika kalian dapat email biasanya tertulis dari noreply@etsy.com

2. Jika ternyata memang tidak ada email, hubungi Etsy support yang bisa diakses di
Shop Manager > Community & Help > Contact us, nanti ada pilihan seperti di bawah ini


Pilih My account > Reopening or closing account > Reactiving or unsuspending my account 
Nanti akan muncul seperti di bawah ini, di klik saja.






3.



Jika kalian memang tidak bisa masuk ke akun Etsy kalian, langsung saja ke SINI (shorturl.at/mpLS1). Setelah itu akan muncul form seperti di bawah ini


Isi email dari akun etsy yang kena suspend, judul pengaduanmu. Sebenarnya deskripsi bebas sih mau kalian isi apa, mau curhat, mau ngadu apapun yang penting jelas dan pakai bahasa inggris. Namun, berdasarkan keterangan dari Etsy sendiri, deskripsi itu mencakup
  • Ceritakan sejarah bisnis saat kamu membuka toko di Etsy 
  • Kemungkinan-kemungkinan kena suspend (harus baca artikel Alasan Akun Etsy Suspended  berarti untuk cari ide)
  • Rencana untuk memperbaiki faktor penyebab tokomu kena suspend (istilahnya introspeksi gitu deh)
  • Ceritakan gimana toko kalian dan barang-barang yang kalian jual tidak menyalahi aturan Etsy, oleh karena itu kalian harus mempelajari Etsy Policy dan pastikan kalian sama sekali tidak menyalahi aturan yang tertulis disitu
Kemudian langkah selanjutnya adalah sabar. Etsy akan menginvestigasi pengaduan kalian dan jika mereka sudah memutuskan, kalian akan dapat surat cinta dari Etsy. Investigasi dari pegawai Etsy bisa memakan waktu hingga beberapa minggu, jadi sabar aja ya..
Nah apabila kalian sudah menerima jawaban dari Etsy segeralah dijawab, apapun jawaban dari Etsy, bahkan jika jawaban mereka terlihat seperti 'jawaban robot' atau auto reply tetap dijawab saja.



#Etsy #Etsy Seller
Join the conversation
Post a Comment
Top comments Newest first