Featured Post
Tidak ada notifikasi baru.
Appearance
Customize the appearance of the rxhmadi.com to reduce glare and rest your eyes.

7 Langkah Membuka Toko Etsy Anda di 2022

Langkah Membuka Toko Etsy
Table of Contents

 


rxhmadi.com -  Sejak diluncurkan pada tahun 2005, Etsy telah berkembang menjadi salah satu pasar online terbesar di dunia. Ada 81,9 juta pembeli aktif dan 4,1 juta penjual Etsy. Selain itu, ada lebih dari 50 juta item unik yang terdaftar untuk dijual di Etsy.com.

Mempelajari cara berjualan di Etsy adalah salah satu cara Anda dapat menghasilkan uang secara online dan dapat menghasilkan bisnis besar. Jika Anda ingin memulai bisnis Etsy dan menghasilkan uang dengan menjual barang ke banyak pembeli potensial ini, silakan baca terus.

Apa itu Etsy?


Etsy adalah platform e-commerce yang mengkhususkan diri dalam pembelian dan penjualan barang-barang artistik, perlengkapan kerajinan koleksi, dan barang-barang vintage yang sulit ditemukan di toko online tradisional.

Pembeli di Etsy menelusuri pasar mereka untuk menemukan produk buatan tangan daripada barang yang diproduksi secara massal. Ini juga merupakan outlet bagi pemilik usaha kecil paruh waktu atau penuh waktu seperti toko seni dan perajin dengan keterampilan artistik untuk memamerkan barang-barang mereka dan menjual ke audiens yang lebih luas tanpa memerlukan situs web mereka sendiri seperti dengan Shopify.

Ini adalah perusahaan hibrida yang menggabungkan kegembiraan pameran seni dengan pasar seperti eBay.

Orang yang mencari produk di Etsy akan menemukan barang antik dan buatan tangan, karya seni yang dibuat berdasarkan pesanan, pakaian yang dicetak dengan tangan, mainan anak yang dibuat khusus, dan banyak lagi.

Ada kategori utama produk vintage untuk dijual di Etsy. Untuk item yang memenuhi syarat sebagai vintage, item tersebut harus berusia minimal 20 tahun.

Ada berbagai macam barang kolektor yang bisa Anda dapatkan dengan harga yang wajar. Platform menggunakan etalase tertentu tempat penjual Etsy mencantumkan produk mereka dengan biaya tertentu.

Ceruk unik yang ditempati Etsy menjadikannya platform nomor satu untuk barang-barang seni dan koleksi di dunia.

Penting untuk menunjukkan bahwa Etsy tidak membuat produk. Sebaliknya, ia bertindak seperti perantara yang menghubungkan pembeli dan penjual, membawa mereka ke satu pasar. Etsy memiliki kantor pusat di Brooklyn, dan di sinilah ia melakukan operasi sehari-hari.

Perusahaan juga memiliki kelas kerajinan yang dikenal sebagai Etsy Labs – kelas di mana orang belajar dan meningkatkan keterampilan artistik mereka.

Dengan aplikasi Etsy yang tersedia di iOS dan Android, Anda juga bisa mendapatkan hasil maksimal dari Etsy saat bepergian.

Berapa Biaya untuk Menjual di Etsy?

Biayanya $0,20 untuk membuat akun Etsy dan mendaftarkan item ke pasar. Menurut buku pegangan penjual, daftar akan tetap aktif selama empat bulan atau sampai barang terjual. Setelah barang terjual, biaya transaksi 5% terjadi pada harga jual.

Banyak orang berkemas toko setelah hanya satu bulan karena sedikit atau tidak ada penjualan. Dan bagian terburuknya adalah Anda tetap menjalankan pengeluaran berdasarkan daftar Anda. Oleh karena itu, sangat penting untuk mempertimbangkan pendapatan jangka panjang untuk rasio biaya.

Ini terutama benar ketika Anda memiliki banyak produk untuk dijual. Jadi berapa biaya untuk menjual produk Anda di Etsy?

Mari kita cari tahu.

  1. Biaya Toko Etsy.
    Keuntungan dari Etsy adalah penjual tidak mengeluarkan biaya apa pun untuk mendirikan toko. Ya, membuka toko Anda di Etsy gratis. Tapi di situlah barang gratis berakhir – setidaknya untuk saat ini. Ini karena Etsy memiliki biaya daftar standar $0,20 per item. Biaya listing ini untuk empat bulan. Tapi mari kita bicara tentang daftar.

    Etsy memiliki daftar yang berbeda dari raksasa pasar online lainnya. Untuk pasar online ini, daftar dan produk bukanlah hal yang sama. Ini karena cantuman dapat berisi beberapa produk.

    Misalnya, jika seorang penjual menjual topi, dan topi itu memiliki skema warna yang berbeda, penjual hanya wajib membuat “satu listing” untuk menutupi variasi warna yang berbeda sambil memberikan pilihan kepada pembeli untuk memilih topi dengan salah satu warna.

    Jadi jika penjual memiliki 100 item topi itu, dan mereka datang dalam warna yang berbeda, penjual hanya membuat satu daftar untuk menutupi semuanya, memperbarui kuantitas saat penjualan masuk.

    Setiap empat bulan, validitas daftar habis. Sekarang terserah penjual untuk memperbarui daftar secara otomatis atau manual dengan $0,20 yang sama per daftar. Meskipun mengizinkan toko untuk memperbarui dirinya sendiri secara otomatis dapat masuk akal untuk penjual pertama kali yang belum memahami dasar-dasar keuangan menjalankan toko online, bahkan lebih masuk akal – setidaknya dari sudut keuangan – untuk memperbarui toko secara manual .

    Dengan cara ini, Anda dapat mempelajari data untuk mengetahui produk mana yang menghasilkan penjualan dan menghasilkan keuntungan, dan produk mana yang merugi sebelum Anda memperbarui listingan Anda selama empat bulan lagi. Perhatikan bahwa biaya setiap daftar tetap $0,20 per daftar.

    Ini berarti jika ada 100 cantuman di toko Anda, Anda harus membayar $20 setiap empat bulan. Ini menjadi masalah jika Anda tidak melakukan penjualan karena $20 terus bertambah di lembar pengeluaran Anda, yang juga dapat mencakup biaya pembuatan produk Anda.


  2. Apakah Biaya $0,20 Semua Ada?
    Banyak pemilik acara bingung sendiri tentang cara mengirimkan biaya $0,20 saat penjualan masuk. Mereka lupa bahwa daftar berbeda dari produk dan bahwa biaya untuk daftar dan biaya perpanjangan untuk toko tergantung pada jumlah barang yang dijual. Lihat contoh ini untuk lebih jelasnya :

    Contoh 1 : Penjual memiliki toko meja buatan tangan Etsy. Di toko itu, hanya ada satu meja buatan tangan yang dijual. Meja dijual, dan penjual memilih untuk tidak memperbarui daftar atau membuat meja lain lagi. 
    Penjual membayar $0,20 untuk membuat daftar meja. Karena meja sudah terjual, penjual tidak lagi dikenakan biaya listing (walaupun ada biaya lain yang akan kami jelaskan nanti).

    Contoh 2 : Penjual membuat sweater buatan tangan yang tersedia dalam lima warna berbeda. Saat penjual membuat daftar, ada enam pasang sweter yang tersedia. Jadi selama empat bulan berikutnya, penjual akan membayar $0,20 untuk daftar enam pasang sweter tersebut. 

    Jika tidak ada penjualan dalam periode tersebut, penjual akan dikenakan biaya lagi sebesar $0,20 untuk memperbarui listingan.

    Tetapi jika penjual menjual salah satu sweater, semuanya kembali ke nol dan daftar akan diperpanjang secara otomatis selama 4 bulan "segar" untuk lima sweater yang tersisa. Jika penjual menambahkan lebih banyak sweter ke jumlah yang tersedia, atau penjual memiliki warna sweter baru dan ingin menampilkan gambar baru dari warna tersebut, penjual dapat mengedit daftar tanpa biaya tambahan.

    Setiap kali penjual melakukan penjualan, stok diperbarui lagi dan lagi sampai mereka menjual semua sweater yang tersedia atau periode 4 bulan berakhir tanpa penjualan.

    Namun, jika pembeli membeli tiga pasang sweter dari penjual dalam satu pesanan, penjual akan mendapatkan biaya tambahan sebesar $0,40 di samping $0,20 sebelumnya untuk tiga biaya pendaftaran.

    Akhirnya, daftar itu memperbarui diri secara otomatis lagi meskipun tiga sweater dibayar dalam satu transaksi.

  3. Berapa Biaya Transaksi Etsy?
    Sama seperti eBay, dan Amazon, ada biaya Etsy yang harus dibayar penjual untuk tetap menjalankan bisnis online mereka. Pertama, penjual akan membayar Etsy biaya transaksi 5% dari harga jual setiap kali barang terjual.|

  4. Berapa Biaya untuk Berpromosi di Etsy?
    Pengguna Etsy juga dapat memilih untuk membuat daftar promosi dan mengiklankan produk mereka. Minimum untuk memulai adalah $1/hari dan didasarkan pada model biaya per klik. Saat pengguna melakukan pencarian Etsy, ada daftar berbayar dan tidak berbayar. Satu-satunya perbedaan yang dapat dilihat pembeli dalam daftar yang dipromosikan adalah “Iklan” putih kecil di sudut kiri atas gambar :



    Biasanya sulit bagi penjual baru untuk membuat gelombang di Etsy keluar dari gerbang, terutama saat meluncurkan produk baru. Berinvestasi dalam iklan Etsy untuk mengumpulkan lebih banyak visibilitas mungkin bukan ide yang buruk untuk menguji kelayakan pasar produk Anda. Setelah Anda mulai mempromosikan, Anda akan mendapatkan akses ke dasbor tempat Anda dapat melihat statistik Anda.

    Saya sarankan Anda menetapkan biaya per klik (BPK) maksimum antara $0,10 – $0,50 per klik untuk memulai hasil pengujian.

  5. Berapa Biaya Pemrosesan Pembayaran Etsy?
    Saat pembeli check out langsung di Etsy dan menggunakan sistem pembayaran Etsy, Etsy membebankan biaya pemrosesan pembayaran sebesar 3% + $0,25 per transaksi.

    Juga, tergantung pada lokasi penjual, mungkin ada biaya tambahan dalam bentuk pajak, termasuk biaya untuk mengubah mata uang lokal di mana item yang terdaftar tidak dalam dolar AS.

  6. Bagaimana Dengan Biaya Pengiriman Etsy?
    Biasanya, pembeli membayar untuk pengiriman. Biaya akan tergantung pada lokasi pembeli. Seringkali, masalah muncul dalam situasi di mana biaya pengiriman tidak dihitung dengan benar, dan penjual menyadari bahwa mereka harus membayar lebih untuk pengiriman daripada yang dimaksudkan semula.

    Jika ini terjadi berulang kali, itu dapat secara signifikan meningkatkan total biaya melakukan bisnis di Etsy, terutama ketika biaya asuransi termasuk dalam biaya pengiriman, yang mendorong biaya lebih jauh.

    Solusinya adalah melakukan penelitian dan mencari tahu berapa biaya pengiriman barang ke lokasi yang berbeda. Pengiriman tidak pernah gratis di Etsy atau toko online lainnya. Penjual Etsy yang menawarkan pengiriman gratis harus siap memasukkan biaya pengiriman ke dalam harga jual. Catatan lain, penjual dapat membeli label pengiriman USPS langsung di Etsy.

  7. Pemikiran Terakhir tentang Harga Etsy.
    Anda tergoda untuk berpikir bahwa hanya 20 sen untuk mulai menjual di Etsy dan buru-buru membuka toko.

    Sebelum memulai toko Etsy, ada baiknya untuk memiliki pemahaman yang jelas tentang total biaya yang diperlukan untuk mendaftarkan dan menjual produk Anda.

    Total biaya mendirikan toko di Etsy sudah termasuk biaya listing, biaya transaksi, biaya proses pembayaran, biaya pengiriman, dan semua promosi yang Anda ikuti.

    Juga, ingat semua ini tidak termasuk harga pokok penjualan (COGS) . Jadi, jika Anda memberi harga barang Anda terlalu rendah untuk menarik lebih banyak pembeli, Anda mungkin memakan margin keuntungan Anda dan menjual produk online dengan kerugian.

    Selalu ada biaya eksternal yang perlu dipertimbangkan jika Anda ingin mengelola bisnis Anda dengan benar. Siapkan spreadsheet untuk melacak arus masuk dan arus keluar Anda untuk mendapatkan informasi yang memadai tentang apa yang terjadi dalam bisnis Anda.

    Cobalah untuk tidak mendahului diri sendiri sampai Anda melihat laba atas investasi (ROI) yang layak. Sangat penting untuk meningkatkan skala bisnis Anda secara bertahap daripada menjadi terlalu agresif dengan penetapan harga segera.

    Saat Anda terus menjual di Etsy, Anda akan memahami biaya dan menyesuaikan bisnis Anda.

Cara Berjualan di Etsy


Etsy memudahkan proses untuk mulai berjualan. Berikut langkah-langkah cara berjualan di Etsy dan membuat toko online Anda sendiri.

  1. Buka Etsy.com untuk Memulai.
    Kunjungi beranda Etsy, klik tautan Jual di Etsy , lalu klik Buka Toko Etsy Anda .

  2. Sesuaikan Pengaturan Toko Anda.
    Menjadi manajer toko Anda sendiri, Anda dapat mengatur preferensi toko Anda tentang bagaimana Anda ingin menjual produk Anda. Pilih bahasa untuk mendeskripsikan produk Anda, dan mata uang untuk perdagangan, sertakan lokasi Anda, dll

  3. Pilih Nama Toko.
    Ini adalah bagian di mana kreativitas Anda dapat berperan. Anda harus membuat nama toko Etsy yang mencerminkan merek pribadi Anda . Nama Anda harus identik dengan penawaran produk Anda dan mudah diingat oleh pelanggan. Nama harus antara empat dan dua puluh karakter tanpa spasi atau karakter khusus.

  4. Mulai Cantumkan Produk Anda.
    Ikuti langkah-langkah ini untuk menyiapkan cantuman produk Anda:

    Tambahkan Foto: Penjual Etsy disarankan untuk memiliki minimal lima foto untuk setiap item, diambil dari sudut yang berbeda sehingga pembeli dapat memiliki gambaran yang tepat tentang seperti apa produk Anda. Gambar harus berkualitas tinggi dan diambil dengan latar belakang yang bagus.

    Sesuaikan gambar mini : Gambar kecil adalah gambar pertama yang dilihat pembeli saat mereka menelusuri atau menemukan produk Anda. Ini menentukan tampilan dan nuansa toko Anda, jadi pastikan mereka konsisten dan cocok dengan merek Anda.

    Lengkapi informasi listing Anda : Deskripsi produk Anda harus memiliki judul dan deskripsi yang menjelaskan secara detail.

    Juga, manfaatkan 13 'tag' yang tersedia untuk setiap produk. Pembeli mencari produk di Etsy berdasarkan kata kunci, jadi pastikan kata kunci tersebut sesuai dengan yang ada di tag Anda.

    Masukkan jumlah dan harga inventaris : Tambahkan harga untuk setiap item dan pastikan Anda memperhitungkan semua biaya ke dalam harga jual Anda. Cantumkan jumlah stok yang ada, dan juga jika ada varian produk seperti ukuran, warna, dan bahan.

    Tetapkan biaya pengiriman : Di sinilah Anda memasukkan biaya pengiriman, negara asal, waktu pemrosesan, berat, dan ukuran. Anda selalu dapat memperbarui informasi ini nanti jika diperlukan.

    Pratinjau daftar Etsy Anda : Lihat toko untuk melihat apakah ada perubahan yang harus dilakukan. Sangat penting untuk merasa baik tentang tampilan toko Anda dari sudut pandang pelanggan sebelum menerbitkan untuk pertama kalinya. Klik selesai dan Anda sudah selesai menambahkan produk pertama Anda.

  5. Pilih Metode Pembayaran Anda.
    Ada banyak jenis pembayaran elektronik yang tersedia di Etsy. Anda dapat menawarkan Pembayaran PayPal atau Etsy yang digunakan sebagian besar penjual. Pembayaran Etsy memungkinkan penjual mendapatkan uang mereka melalui berbagai opsi seperti kartu kredit dan debit (serta kredit toko), dan kartu hadiah Etsy.

  6. Sertakan Informasi Penagihan.
    Ini akan tergantung pada negara asal Anda. Etsy mungkin menginginkan kartu kredit untuk otorisasi dan identifikasi. Anda juga akan memberikan kartu di mana Etsy dapat membebankan biaya dan komisi kepada Anda. Itu dia. Anda sudah siap dan saatnya untuk mulai mengoptimalkan dan mempromosikan produk Anda.

  7. Optimalkan Toko Anda.


    Berikut adalah beberapa cara untuk mengoptimalkan toko Etsy Anda dan menarik lebih banyak penjualan.

    Tambahkan Profil Pengguna Anda : Ini akan mencakup bio singkat tentang Anda dengan foto. Ini akan membuat pengunjung tahu siapa Anda dan meningkatkan kredibilitas Anda sebagai penjual. Anda dapat menggunakan kesempatan ini untuk membuat hubungan pribadi dengan pelanggan Anda dan memberikan lebih banyak wawasan tentang produk Anda

    Tambahkan Kebijakan Toko Anda : Bagian ini mencakup FAQ yang mungkin ditanyakan pelanggan tentang produk. Anda juga dapat menambahkan jadwal pemrosesan dan pengiriman sehingga pelanggan dapat mengetahui berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan produk mereka. Kebijakan pengembalian (jika ada) juga termasuk dalam bagian ini.

    Tambahkan Bio Toko : Ini adalah bagian yang memungkinkan Anda untuk berbicara lebih banyak tentang toko e-niaga Anda dan siapa Anda. Penjual Etsy diberikan 5.000 karakter untuk menulis biografi Anda. Ingatlah untuk menulis dengan penuh semangat dan ciptakan koneksi dengan pelanggan potensial Anda.

    Orang-orang menghargai transparansi, jadi cobalah untuk terbuka tentang nilai-nilai Anda. Anda juga dapat menunjukkan kepada mereka bagaimana Anda membuat produk Anda dengan menyisipkan foto atau video dari ruang kerja Anda. Anda juga dapat membagikan tautan media sosial toko Anda di sini.

    Gunakan Alat Pemasaran Etsy : Ini memungkinkan Anda menjangkau basis pelanggan yang lebih luas melalui media sosial. Etsy telah membuat ini mudah dilakukan dengan alat pemasaran baru untuk memungkinkan penjual kesempatan untuk membagikan produk mereka di platform sosial seperti Pinterest, Facebook, Instagram, dan Twitter.

Lebih Banyak Tips untuk Menjual di Etsy.


Sekarang setelah toko Etsy Anda diatur dan dioptimalkan, bagaimana Anda mendorong penjualan dari waktu ke waktu? Apa saja cara untuk meningkatkan "Etsy SEO" Anda dan mendapatkan lebih banyak visibilitas sebagai pemilik toko baru?

Berikut adalah enam tips terakhir untuk menjual di Etsy.
  1. Sewa Fotografer Profesional.

    Orang bersifat visual – kita ingin melihat, menyentuh, dan merasakan produk sebelum membelinya. Dan ada psikologi di balik fotografi produk yang hebat.
    Jenis utama bidikan fotografi produk termasuk bidikan pahlawan dan bidikan gaya hidup.

    Pertama, bidikan pahlawan adalah close-up produk Anda dengan latar belakang putih sederhana. Ini bagus untuk foto utama Anda dan harus dalam resolusi tinggi sehingga pengguna dapat memperbesar dan melihat produk dengan sendirinya.

    Selanjutnya, foto gaya hidup menunjukkan produk yang digunakan oleh seseorang atau dengan konteks latar belakang yang lebih banyak. Misalnya, gambar sweter wanita mungkin dikenakan oleh wanita yang tersenyum di luar di taman.

    Tip terakhir adalah menggunakan kombinasi kedua gaya ini, serta bidikan di antaranya. Misalnya, gambar set perlengkapan kerajinan dapat dibongkar untuk menunjukkan semua bagian dan ditata dalam pola yang indah.

    Etsy mengizinkan maksimal 10 foto, jadi gunakan semuanya. Foto berkualitas tinggi di toko Etsy Anda akan membantu mendorong penjualan produk Anda.

  2. Pelajari SEO Etsy.

    SEO, atau optimisasi mesin pencari, memungkinkan Anda meningkatkan visibilitas online di platform seperti Google. Tapi Etsy SEO adalah kunci untuk mendorong penjualan juga.

    Teknik SEO tergantung pada platform. eBay, Amazon, dan Google semuanya memiliki teknik SEO yang berbeda, begitu pula Etsy. Namun, dasar-dasarnya sama dan semuanya bermuara pada kata kunci.

    Apa saja item di Etsy yang dicari orang? Cobalah untuk memahami kategori produk utama tempat Anda berada dan gunakan kata kunci unik untuk menonjol. Gunakan sebanyak mungkin kata kunci berharga sehingga pencarian pengguna dapat mencocokkan dengan produk Anda dan menampilkan bisnis Anda dalam hasil pencarian.

    Jika Anda merasa sulit untuk memikirkan kata kunci untuk produk dan bisnis Anda, gunakan alat seperti erank.com untuk memahami dan mengoptimalkan kata kunci Etsy Anda. Anda juga dapat menggunakan beberapa alat SEO terbaik di pasar untuk memahami apa yang dicari orang secara aktif di ceruk khusus Anda.

  3. Optimalkan Harga Anda.

    Harga memiliki dampak langsung pada seberapa banyak Anda menjual di Etsy. Biasanya sulit untuk mendapatkan harga yang tepat untuk produk Anda karena meremehkan persaingan dapat menyebabkan perang harga, sementara menjual terlalu tinggi dapat menyebabkan nol penjualan.

    Temukan cara untuk memangkas biaya produksi agar margin keuntungan Anda lebih tinggi. Tes tes tes. Anda dapat memperbarui harga Anda secara teratur untuk mencerminkan faktor ekonomi seperti biaya bahan baku serta persaingan Anda.

  4. Simpan Catatan Keuangan yang Baik.

    Pembukuan yang tepat dapat membantu Anda memahami arah tujuan toko dan bisnis Etsy Anda. Ini juga dapat membantu Anda menetapkan target dan mengetahui apakah Anda menghasilkan untung atau rugi. Semakin baik pemahaman Anda tentang angka-angka yang tepat, semakin banyak informasi keputusan Anda.

    Perangkat lunak akuntansi bisnis yang tepat pasti dapat membantu Anda tetap di atas keuangan Anda sehingga Anda dapat fokus menjalankan toko Etsy Anda.

  5. Pelajari Datanya.

    Gunakan alat analisis untuk membantu Anda melacak bisnis Etsy Anda. Beberapa produk mungkin terjual lebih banyak daripada yang lain dan Anda mungkin perlu membuang produk yang tidak berkinerja baik dan meningkatkan jumlah produk yang berkinerja baik.

  6. Ada perbedaan besar antara menyalin dan menggunakan daftar orang lain sebagai inspirasi.

    Menggunakan inspirasi dari desainer lain bisa menjadi cara yang bagus untuk membangun kerajinan Anda dan mengasah keterampilan Anda tanpa harus menemukan kembali roda. Menjual salinan karya orang lain tidak baik, dan toko Etsy Anda bisa ditutup dengan cepat.

    Menyalin bertentangan dengan ToS Etsy, tetapi inspirasi baik-baik saja. Jika Anda menggunakan foto karya orisinal orang lain sebagai panduan, buat desain unik Anda dan jangan mengaku sebagai pencipta karya orisinal, jika Anda tidak memiliki ide orisinal sendiri.

#Etsy #Etsy Seller #Internet
Join the conversation
Post a Comment
Top comments Newest first