Featured Post
Tidak ada notifikasi baru.
Appearance
Customize the appearance of the rxhmadi.com to reduce glare and rest your eyes.

Tips dan Cara Berjualan Aksesoris di Etsy

Tips dan Cara Berjualan Aksesoris di Etsy
Table of Contents



rxhmadi.com - Anda telah mendedikasikan waktu dan upaya untuk menyempurnakan kerajinan perhiasan atau Aksesoris dan sekarang dalam posisi untuk mulai menjual perhiasan buatan tangan Anda secara online. Salah satu saluran online di mana Anda dapat dengan mudah mulai menjual produk Anda adalah Etsy. Di sini Anda akan menemukan pasar online global dari pengrajin yang berpikiran sama yang menjual produk mereka secara online. Cari tahu cara menjual di Etsy dan sukseskan toko perhiasan online Anda.

Berikut adalah tips kami untuk memulai bisnis perhiasan Anda di Etsy:

1. Dasar-dasar: Bagaimana memulai bisnis Etsy


Bagaimana cara menjual di Etsy? Mungkin salah satu bagian tersulit dalam menjual perhiasan di Etsy adalah memulai. Ini adalah titik di mana Anda harus membuat nama dan logo merek perhiasan Anda, dan meskipun menyatukan keseluruhan nuansa merek perhiasan Anda adalah penting, Anda memiliki kesempatan untuk mengganti nama toko Etsy Anda di kemudian hari ( namun perlu dicatat bahwa Anda hanya diperbolehkan mengganti nama toko Anda sekali setelah dibuka di Etsy). 

Jadi jangan terlalu memikirkan nama toko Anda pada tahap ini. Alih-alih, luncurkan bola dengan nama yang cocok untuk saat ini dan buat logo yang kuat namun sederhana. Saat toko online Anda tumbuh, identitas merek Anda akan tumbuh bersama Anda.

Pendaftaran Etsy cukup mudah. Anda harus memberi mereka beberapa detail pribadi seperti nama dan kontak email Anda sebelum Anda dapat mengatur toko Anda. Setelah Anda membuat akun, Etsy kemudian akan mengirimi Anda email konfirmasi dan Anda akan dapat memahami membangun estetika toko Etsy Anda serta bagaimana tepatnya Anda ingin menerima pembayaran dari pelanggan dan membayar Etsy Anda biaya (lebih lanjut tentang ini nanti).

2. Tetapkan tujuan Anda – hobi atau mata pencaharian?


Apakah Anda berjualan di Etsy sebagai outlet untuk hobi Anda? Atau apakah Anda serius bekerja untuk membangun bisnis? Menetapkan tujuan Anda dari awal dan bekerja menuju tujuan yang dapat dikelola akan berarti Anda tetap di jalur dan mendapatkan landasan, terutama dari perspektif keuangan. 

Tetapkan sejumlah sasaran kecil yang dapat dikelola seperti 'Saya ingin melakukan penjualan pertama saya dalam dua bulan pertama setelah membuka toko Etsy saya' atau 'Saya ingin memiliki logo merek final yang dirancang setelah enam bulan' . Dengan begitu, Anda mengambil langkah kecil untuk membangun toko online yang sukses dan menjual perhiasan di Etsy.

Jika Anda serius ingin menjadikan toko perhiasan online sebagai mata pencaharian Anda, maka kerjakan secara detailrencana bisnisdan melacak sasaran Anda akan membantu Anda memikirkan pertumbuhan bisnis Anda. Dan jika Anda tidak mencapai tujuan Anda? Rencana bisnis Anda akan membantu Anda menyusun rencana untuk meningkatkan penjualan dan untuk mencapai target Anda di lain waktu.

3. Mengelola biaya dan Modal


Berapa biaya untuk menjual di Etsy? Tidak ada biaya awal untuk membuka toko Etsy Anda sendiri, tetapi Anda harus memperhitungkan biaya untuk mendaftarkan dan menjual barang. Etsy membebankan biaya tetap 16p per listing selama empat bulan dan biaya 3,5% untuk setiap penjualan yang dilakukan. Anda juga dapat dikenakan biaya konversi mata uang saat pengiriman dari luar AS. Ini agar pelanggan Anda dapat melihat produk dalam mata uang yang telah ditentukan harganya. 

Ada yang lain biaya dari Etsy yang mungkin berlaku untuk Anda seperti biaya iklan, biaya grosir, dan biaya pemrosesan pembayaran. Pertimbangkan biaya saat menetapkan harga dan pastikan Anda menyimpan catatan akurat dari semua pengeluaran untuk membantu Anda melacak semua pengeluaran seiring pertumbuhan bisnis mikro Anda.

4. Listing Produk


Ketika datang ke daftar item perhiasan Anda di Etsy, hal terpenting untuk bertanya pada diri sendiri adalah 'kata mana yang akan digunakan konsumen di bilah pencarian untuk mencari produk saya?' Jelaskan secara akurat produk Anda sedetail mungkin menggunakan semua tag yang tersedia untuk mendapatkan hasil maksimal dari daftar produk Anda. Ini termasuk judul, kategori, harga, kuantitas, jenis barang, deskripsi, detail pengiriman, dan label.

Isi kolom ini secara detail untuk memastikan bahwa produk Anda akan ditemukan oleh pengguna yang mencari di Etsy. Perlu juga diingat bahwa semakin banyak detail yang Anda berikan kepada konsumen, semakin kecil kemungkinan mereka memiliki pertanyaan yang belum terjawab tentang produk Anda dan pada akhirnya mereka akan merasa jauh lebih percaya diri membeli dari Anda.

5. Gunakan foto produk yang berkualitas baik


Foto berkualitas tinggi dari produk Anda akan membuat perbedaan besar dalam menjual perhiasan buatan tangan di Etsy. Gambar produk Anda pada dasarnya akan menghasilkan atau menghancurkan penjualan, jadi memastikan bahwa gambar tersebut adalah gambar berkualitas tinggi dan menunjukkan perhiasan Anda dengan cara terbaik adalah salah satu aspek terpenting dalam menghasilkan penjualan di Etsy.

Ingatlah bahwa latar belakang netral cenderung bekerja lebih baik daripada latar belakang sibuk karena akan menjadikan produk Anda sebagai titik fokus gambar. Karena itu, menggunakan alat peraga bisa menjadi cara yang efektif untuk membuat perhiasan Anda menonjol di antara toko perhiasan Etsy lainnya. 

Keterbatasan toko online berarti bahwa pengguna tidak akan dapat menangani perhiasan Anda sehingga gambar produk Anda harus menunjukkan setiap sudut– setelah mereka menyapu setiap gambar perhiasan terbaru Anda, mereka akan merasa seolah-olah mereka telah melihatnya dengan cermat. lebih, meyakinkan mereka tentang kualitasnya yang tinggi dan, pada akhirnya, meyakinkan mereka untuk membeli.

6. Dapatkan harga yang tepat


Karena Etsy adalah rumah bagi barang-barang kerajinan tangan dan barang antik, penting untuk tidak mengeluarkan harga diri Anda dari pasar online. Tetapi penting juga untuk memastikan Anda tidak menjual diri Anda sendiri – mendapatkan keseimbangan harga yang tepat adalah penting saat menjual perhiasan buatan tangan di Etsy. Berikut adalah beberapa pertanyaan yang perlu Anda tanyakan untuk menghitung biaya perhiasan Anda dengan cara yang logis:
  • Berapa biaya bahan yang digunakan untuk membuat barang tersebut?
  • Berapa banyak waktu yang Anda ambil untuk membuat item?
  • Berapa biaya untuk daftar item di Etsy?
  • Bagaimana pesaing Anda menetapkan harga barang serupa?
  • Berapa margin keuntungan yang ingin Anda hasilkan untuk setiap item?
Harga tergantung pada banyak faktor dan harus selalu mencerminkan kualitas pekerjaan Anda. Pastikan Anda memberi nilai pada waktu Anda. Apakah item tertentu membutuhkan waktu lebih lama untuk Anda selesaikan karena pekerjaan rumit yang dilakukan? Tempatkan dengan harga lebih tinggi daripada barang-barang yang membutuhkan waktu lebih sedikit untuk diselesaikan. 

Tambahkan biaya bahan ke nilai waktu Anda untuk memastikan Anda memiliki produk yang menguntungkan, dan pertimbangkan apakah Anda dapat atau harus menjual dengan harga yang sedikit lebih rendah daripada pesaing Anda. Setelah Anda membangun kesadaran merek Anda, Anda akan dapat menaikkan harga Anda sedikit.

7. Pastikan layanan pelanggan Anda tepat sasaran


Pelanggan Anda adalah satu-satunya alasan Anda bisa sukses menjual di Etsy. Itulah mengapa sangat penting bagi Anda untuk bersikap akomodatif mungkin ketika permintaan pengiriman khusus datang kepada Anda atau jika Anda menghadapi beberapa umpan balik yang sulit tentang produk Anda.

Etsy memungkinkan pengguna untuk meninggalkan umpan balik tentang produk Anda yang dapat menjadi faktor yang sangat positif untuk bisnis Anda. Ketika seorang konsumen meninggalkan umpan balik positif untuk produk Anda, ini adalah bukti bahwa koleksi perhiasan Anda sepadan dengan harganya dan dapat mendorong orang lain untuk membeli.

Namun, umpan balik negatif dapat membuat orang waspada terhadap produk Anda. Solusinya? Ini semua tentang bagaimana Anda merespons. Jika Anda mendapatkan ulasan negatif, tanggapi dengan cepat dan profesional dan coba atasi situasi dengan menawarkan pengembalian uang atau penggantian. Pastikan Anda juga memanfaatkan Aplikasi Penjual Etsy dengan baik. Bahkan ketika Anda tidak dapat menjangkau komputer, Anda masih dapat menjawab pertanyaan dengan cepat dengan telepon Anda, memastikan bahwa pelanggan Anda mendapatkan layanan terbaik.
#Etsy #Etsy Seller #Internet
Join the conversation
Post a Comment
Top comments Newest first